Senin, April 29, 2024
BerandaOtomotifPentingnya Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Usia Dini

Pentingnya Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Usia Dini

DESTINASI BANDUNG-Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya sejak dini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat rutin memberikan edukasi safety riding untuk anak-anak usia dini di Safety Riding Center Honda Jawa Barat.

DAM gencar melakukan aksi Sinergi Bagi Negeri melalui aksi Edukasi Safety Riding sebagai aksi sosial dari perusahaan untuk masyarakat.

Seperti diketahui, moda transportasi kendaraan roda dua kini telah menjadi salah satu pilihan utama bagi para pelajar. Hampir seluruh kalangan, mulai dari anak-anak TK yang diantar dengan sepeda motor hingga mahasiswa yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi untuk pergi ke mana pun.

Edukasi kepada anak di usia dini merupakan hal yang paling penting untuk menjadi pondasi para anak di masa depan dalam menanamkan pentingnya keselamatan berkendara saat mereka dewasa.

Pada kali ini, DAM mengundang siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri 061 Cijerah Kota Bandung menjadi peserta yang diberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara, Selasa (22/8).

Materi yang diberikan mencakup pentingnya penggunaan helm saat berkendara dengan orang tua, cara bersepeda yang aman, serta tata cara menyeberang jalan dengan aman bagi anak-anak.

Semua materi ini diarahkan melalui pendekatan edukatif yang menyatukan konsep bermain dan belajar bersama anak-anak. Dengan pendekatan ini, diharapkan anak-anak tidak hanya mengingat informasi yang disampaikan, tetapi juga merasakan kesenangan dalam memperoleh pengetahuan tentang safety riding.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma menjelaskan, “Dengan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini, harapannya adalah dapat mengurangi angka kecelakaan saat mereka mencapai usia dewasa.”

“Dengan fondasi yang kuat terkait keselamatan di jalan raya sejak usia muda, diharapkan mereka akan membawa pemahaman ini hingga dewasa dan selalu mengutamakan langkah-langkah aman saat berkendara untuk #Cari_Aman di jalan raya. Termasuk di dalamnya adalah kebiasaan menggunakan helm dan peralatan pelindung diri lainnya baik saat bersepeda maupun saat mengendarai sepeda motor di masa dewasa mereka nanti,”pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular