Rabu, Mei 1, 2024
BerandaEvent & PromoAty Fadjariaty Terpilih sebagai Ketua DPD AHLI Provinsi Jawa Barat Periode 2023-2026

Aty Fadjariaty Terpilih sebagai Ketua DPD AHLI Provinsi Jawa Barat Periode 2023-2026

DESTINASI BANDUNG– Aty Fadjariaty terpilih sebagai ketua DPD Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) Provinsi Jawa Barat.

Terpilihnya Aty Fadjariaty sebagai ketua DPD Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) provinsi Jawa Barat melalui Musyawarah Daerah (MUSDA) yang berlangsung di Bumi Sangkuriang Bandung pada Jumat 8 September 2023.

Pemilihan Ketua Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) DPD Jawa Barat Terdapat dua calon kuat dalam proses pemilihan Ketua DPD AHLI Jabar yakni Aty Fadjariaty, A.Md.Par S.E.,MM.Par dan Indrata Kusuma Prijadi, A.Md.Par.,S.E.MM.Par.

Proses pemilihan ketua DPD Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) Provinsi Jawa Barat berjalan lancar dipimpin oleh Ketua Sidang Adrian Agoes, S.Sos, MM.Par dan Sekretrais Sidang Yudha Wardani, S.Par., MM.Par.

Hasil pemilihan suara dilaksanakan secara voting (pemungutan suara) dengan hasil Aty Fadjariaty sebanyak 18 suara dan Bapak Indra 8 Suara.

Dengan demikian sidang memutuskan Aty Fadjariaty menjadi ketua DPD AHLI Jawa Barat periode 2023-2026.

Dalam sambutan pertamanya sebagai ketua DPD AHLI Jawa Barat priode 2023-2026, Aty menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepemimpinan sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Dr. Emron Edison.

Selanjutnya Aty juga berharap bimbingan dan kolaborasi dari semua pihak sehingga AHLI Jawa Barat dapat lebih maju dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata khususnya di Jawa Barat.

Seperti diketahui Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) merupakan sebuah asosiasi yang terdiri dari empat pilar utama, yaitu perhotelan, makanan dan minuman, perjalanan wisata, dan pendidikan pariwisata. Asosiasi ini berfokus pada akselerasi pemulihan dan perkembangan bidang pariwisata.

AHLI secara resmi dideklarasikan oleh Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Menparekraf/Barekraf RI, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya pada tanggal 17 September 2021.

AHLI memiliki motto Integrity, Collaborative, dan Expertise, serta aktif dalam berbagai kegiatan, seperti event dan CSR, kewirausahaan, pelatihan, dan sertifikasi.

AHLI memperkuat jaringan hubungan nasional dan internasional dengan tujuan memperluas keanggotaannya di seluruh Indonesia.

Ketua DPD AHLI Jawa Barat, Dr. Emron Edison periode 2022-2023, berharap bahwa melalui MUSDA ini akan tercapai beberapa hasil, termasuk pemilihan ketua baru yang mampu meneruskan kemajuan organisasi.

Menurut Dr. Emron Edison, AHLI ikut serta berperan sebagai jembatan antara industri dan penyelenggara pendidikan serta akan menjalin sinergi dengan berbagai asosiasi lainnya untuk memajukan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Kegiatan MUSDA diawali dengan pembukaan, penampilan tari kontemporer Dangiang Kisunda yang ditampilkan oleh mahasiswa LISTAR (Lingkung Seni Tari STIEPAR YAPARI Bandung), sambutan-sambutan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars dan acara inti pemilihan Ketua baru melalui Sidang Pleno 1 dan Pleno 2.

Kegiatan MUSDA dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai unsur Pimpinan Perguruan Tinggi Pariwisata di Jawa Barat (STIEPAR YAPARI Bandung, Poltekpar NHI Bandung, UPI, AKPAR NHI), asosiasi seperti GIPI, PHRI, ITLA, Indonesia Dispora Network Global, mitra Bank Indonesia, mitra media dan pelaku industry pariwisata lainnya.

Ketua Umum DPP AHLI, I Ketut Swabawa CHA yang juga hadir dalam MUSDA menyampaikan apresiasnya kepada tim panitia yang telah menyeleggarkan kegiatan MUSDA sebagai bagian dari Amanah hasil Musyawarah Nasional.

Diharapkan MUSDA Jawa Barat akan memberi spirit kepada DPD lain dalam berorganisasi dan memberikan kontribusi bagi pariwisata Indonesia.MUSDA dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Industri Pariwisata , Bapak Rispiaga,S.T.,M.T.

Sebagai pembukaan resmi pemukulan gong oleh Ketua Umum DPP AHLI Ketut Swabawa , CHA, Ketua DPD AHLI Jawa Barat Dr. Emron Ediosn dan Bapak Rispiaga.

RELATED ARTICLES

Most Popular