Rabu, Mei 1, 2024
BerandaOtomotifLebih Dekat Dengan Masngudin Teknisi Sepeda Motor Asal Jawa Barat Yang Sabet...

Lebih Dekat Dengan Masngudin Teknisi Sepeda Motor Asal Jawa Barat Yang Sabet Gelar Teknisi Terbaik Dunia

DESTINASI BANDUNG – Teknisi sepeda motor Honda asal Jawa Barat yang mewakili Indonesia, Masngudin berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah dunia dengan prestasi membanggakan. Masngudin yang juga perwakilan dari Main Dealer PT Daya Adicipta Motora, meraih medali emas dan menyandang predikat sebagai juara dunia setelah memenangi Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023 kategori motor reguler (commuter), di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023.

General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Denny Budiman mengatakan prestasi yang diraih Masngudin ini menjadi hal yang membanggakan untuk seluruh warga Jawa Barat dan juga Indonesia. Ini adalah bukti bahwa talenta dan keterampilan teknisi Indonesia dapat bersaing dengan yang terbaik di dunia.

“Kami berharap prestasi terbaik yang diraih oleh Masngudin di kompetisi tingkat dunia ini dapat memberikan inspirasi untuk para teknisi-teknisi Honda di seluruh Indonesia untuk selalu meningkatkan layanan purna jual bagi seluruh konsumen setia Honda,” ujar Denny.

Selama kariernya di Dealer Honda Bintang Motor Bandung, Masngudin telah mengalami perkembangan yang signifikan. Pada tahun 2016, ia naik jabatan menjadi Mekanik Pit hingga tahun 2018. Kemudian, pada tahun 2019, Masngudin mendapatkan tanggung jawab baru sebagai Service Advisor (SA) di dealer yang sama.

Selama periode tersebut, Masngudin mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kontes Mekanik & SA tingkat Regional yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Masngudin pun menjadi perwakilan dari Jawa Barat untuk berkompetisi di ajang Kontes Mekanik tingkat Nasional di tahun 2018 dan Kontes SA tingkat Nasional di tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor.

Usai menjuarai di tingkat Nasional, pria asal Magelang, Jawa Tengah ini juga melanjutkan perjalanan kompetisinya di ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest (AOC) 2023, di Bangkok, Thailand, Juni lalu. Hasilnya, Masngudin berhasil mendapatkan juara kedua di kategori motor reguler. Berbekal dengan modal kuat, ia optimis untuk bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah kompetisi tingkat dunia. Masngudin kembali bertarung dengan para teknisi lain dari 12 negara lain dalam kompetisi internasional, Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023, di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023 lalu.

Dalam kompetisi yang pertama kali diselenggarakan oleh Honda Motor Co. Ltd. pada tahun ini, Masngudin yang dikirim oleh PT Astra Honda Motor dan mewakili teknisi main dealer PT Daya Adicipta Motora, itu mampu menyisihkan 12 finalis lain dari 7 negara di kategori motor reguler. Prestasi ini sekaligus menobatkannya sebagai salah satu yang terbaik di antara 89.000 teknisi sepeda motor Honda di seluruh dunia.

*Berikut beberapa pertanyaan wawancara dari perjalanan karir dan prestasi Masngudin menjadi teknisi Honda : *

*Apakah yang membuat anda tertarik menjadi seorang teknisi sepeda motor Honda?
Masngudin :* Saya selalu memiliki minat yang mendalam dalam sepeda motor dan teknik mekanik. Ketika saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Dealer Honda Bintang Motor Bandung pada tahun 2012, saya merasa ini adalah peluang sempurna untuk menggabungkan minat saya dengan karir.

*Bagaimana anda mempersiapkan diri dan berlatih untuk mencapai prestasi luar biasa di Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023 ?
Masngudin :* Persiapan untuk GTC 2023 melibatkan beberapa metode, mulai dari belajar teori hingga mendalami sepeda motor Honda secara mendalam. Kemudian saya melakukan banyak praktek bersama para instruktur-instruktur untuk meningkatkan keterampilan saya, hingga tetap menjaga fisik. Selama masa persiapan tentunya saya selalu didukung penuh oleh keluarga, sahabat, teman-teman Dealer Honda Bintang Motor Bandung, tim Training Learning Center dari PT Daya Adicipta Motora dan semua tim Instruktur Training dari Astra Honda Motor.

*Bagaimana perasaan anda saat diumumkan sebagai pemenang medali emas dan juara dunia dalam kategori motor reguler/commuter ?  
Masngudin :* Meraih medali emas dan predikat juara dunia di GTC 2023 adalah sebuah penghargaan besar bagi saya. Ini adalah pengakuan atas kerja keras saya dan dedikasi dalam industri otomotif.

Tentunya sangat senang dan terharu sekali melihat Team GTC Indonesia bergembira sampai meneteskan air mata, meskipun awalnya saya tidak menyangka diumumkan sebagai Juara Dunia.

Saya merasa bangga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Namun, ini juga menjadi inspirasi bagi saya untuk terus meningkatkan keterampilan dan berkontribusi lebih banyak dalam masa depan. Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya dalam perjalanan ini.

Saya juga berharap hasil ini dapat memberikan motivasi berharga untuk para teknisi-teknisi Honda di tanah air, sehingga terus dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh konsumen setia Honda.

RELATED ARTICLES

Most Popular