Senin, April 29, 2024
BerandaEvent & PromoKomunitas Semut Foto (KSF) Kolaborasi dengan Saung Angklung Udjo Menggelar Pameran Foto...

Komunitas Semut Foto (KSF) Kolaborasi dengan Saung Angklung Udjo Menggelar Pameran Foto dengan Tema Satu Gambar Seribu Cerita

DESTINASI BANDUNG– Komunitas Semut Foto (KSF) kolaborasi dengan Saung Angklung Udjo menggelar Pameran Fotografi dengan tema Satu Gambar Seribu Cerita yang berlokasi di Saung Angklung Udjo jalan Padasuka nomor 118 Bandung, pada tanggal 14 November 2023 yang lalu.

Sebanyak 19 hasil karya para fotografer dari Komunitas Semut Foto (KSF) ditampilkan di Saung Angklung Udjo setelah dikurasi dan terpilih beberapa foto dengan tema Satu Gambar Seribu Cerita.

Sebelum ditampilkan di Pameran Fotografi Saung Angklung Udjo, para peserta dari Komunitas Semut Foto melakukan pemotretan di Udjo Ecoland desa Cimenyan Kabupaten Bandung dengan mengambil foto dengan konsep pedesaan.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Bandung untuk Liburan Akhir Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Lengkap dengan Tiket Masuk dan Alamat

Beberapa karya foto yang ditampilkan dalam pameran fotografi kolaborasi Komunitas Semut Foto (KSF) dengan Saung Angklung Udjo ini diantaranya foto warga yang sedang membuat angklung, foto warga yang sedang memberi menggembala hewan ternak, foto anak-anak yang sedang pergi berangkat sekolah dan juga seorang warga yang sedang memberi makan binatang peliharaan.

Komunitas Semut Foto (KSF) Kolaborasi dengan Saung Angklung Udjo Menggelar Pameran Foto dengan Tema Satu Gambar Seribu Cerita
Ketua Komunitas Semut Foto (KSF) Rini Syahrini mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah diajak berpartisipasi di saung angklung Udjo.

“Dengan adanya pameran fotografi ini semoga foto-fotonya memuaskan, karena sudah dikurasi dan ini merupakan karya foto terbaik dari peserta KSF, ” katanya.

Sementara itu pemilik Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat Udjo dalam sambutan pameran Fotografi mengatakan, teman-teman fotografer yang sebenarnya membantu saung angklung Udjo untuk bisa bangkit kembali, jadi pada tahun 1998 Indonesia kena krisis moneter dan yang bisa membantu itu salah satunya adalah fotografer.

“Waktu itu kita kerjasama bersama teman -teman fotografer dengan menggelar fashion show dengan model gadis -gadis cantik mojang jajaka dan juga teman-teman milenial untuk bisa memperkenalkan kembali saung angklung Udjo kepada masyarakat luas, ” katanya.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, dengan kolaborasi bersama teman-teman fotografer sangat efektif untuk kembali memajukan saung angklung Udjo.

“Dengan adanya pameran foto di Saung Angklung Udjo yang bersinergi dengan Komunitas Semut Foto ini merupakan hal yang sangat positif. Saya berharap dengan kegiatan pameran fotografi ini dengan mengabadikan beberapa peristiwa bisa meningkatkan kunjungan saung Udjo. Saya sangat meyakini kolaborasi ini tentu akan membawa Saung Angklung Udjo ini menjadi lebih luas lagi cakupannya, “katanya.

Komunitas Semut Foto (KSF) Kolaborasi dengan Saung Angklung Udjo Menggelar Pameran Foto dengan Tema Satu Gambar Seribu Cerita
Menurut Taufik, hingga bulan November ini yang sudah mendaftar untuk berkunjung ke Saung Angklung Udjo sudah mencapai 31 ribu orang, belum yang datang langsung ke lokasi diperkirakan sekitar 35 ribu pengunjung, dan paling tidak setengahnya yang datang kesini bisa melihat pameran foto ini.

“Dengan kolaborasi bersama Komunitas Semut Foto, banyak sekali yang bisa disinergikan, tentu ini menjadi satu yang bisa membesarkan, kami menitip kepada teman-teman kita sama-sama harus punya benefit , mungkin dengan peristiwa semacam ini, paling tidak masyarakat lebih tahu tentang Saung Angklung Udjo, apalagi kaitannya dengan Udjo Ecoland jadi saling menguntungkan, “pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular