Senin, April 29, 2024
BerandaEvent & PromoIKAL Angkatan VI HIPMI Bagikan Bantuan 1300 Paket Sembako Gratis Kepada Warga...

IKAL Angkatan VI HIPMI Bagikan Bantuan 1300 Paket Sembako Gratis Kepada Warga Rusunawa Cibeureum Cimahi

DESTINASI BANDUNG– Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) angkatan VI HIPMI berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa sembako gratis sebanyak 1.300 paket kepada warga Cimahi, yang berlokasi di Rusunawa Cibeureum kota Cimahi pada Senin tanggal 4 Desember 2023.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian 1300 paket sembako gratis kepada warga Rusunawa Cibeureum Cimahi yang dilakukan oleh
Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) angkatan VI HIPMI ini untuk mewujudkan aksi nyata dan kontribusi kepada permasalahan sosial dan ekonomi.

Acara bakti sosial di Rusunawa Cibeureum kota Cimahi yang bertajuk Business Matching Reuni 2 ini dihadiri oleh seluruh Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) angkatan VI HIPMI diantaranya ketua angkatan IKAL VI William Heinrich, ketua HIPMI Jabar Surya Kartika, ketua HIPMI Cimahi Mohammad Firaldi, Ketua OC HIPMI Fardi N Annafi dan Sekertaris IKAL VI A Zulfikar Priyatna.

Baca juga: Pakai Paket Terbaru Smartfren 100 GB Rp 100 Ribu Bisa Puas Streaming Puluhan Jam dan Bikin Konten di Media Sosial

Menurut ketua angkatan IKAL VI William Heinrich, acara hari ini semata-mata ingin berbagi karena Lemhanas Hipmi punya tanggung jawab bukan saja sebagai pengusaha enterpreneur tapi juga punya tanggung jawab untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, jadi bukan hanya pemerintah namun pengusaha juga.

“Bakti sosial dengan pembagian 1300 paket sembako gratis ini merupakan reuni ke 2 yang dilaksanakan di Bandung sekalian baksos di Cimahi yang kebetulan ketua Hipmi Cimahi kang Firaldi merupakan Lemhanas IKAL VI, ” ujar William.

Lebih lanjut William mengatakan, IKAL Lemhannas VI ini terdiri dari 34 Provinsi di Indonesia dari Aceh sampai Merauke, dari Rote sampai Miangas

“Jadi nantinya kegiatan ini akan pindah-pindah dari provinsi ke provinsi. Ini merupakan tugas kita sebagai pengusaha bahwa kita punya tanggung jawab untuk berbagi dan selalu dekat dengan masyarakat. IKAL Lemhannas 6 ini merupakan anggota HIPMI yang melakukan kegiatan Lemhanas yang terdiri dari 106 anggota HIPMI, “katanya.

Adapun Kegiatan ini menurut William merupakan yang pertama kali dan ini merupakan reuni yang kedua dan akan dilakukan rutin tiga bulan sekali dari provinsi ke provinsi.

Dengan adanya kegiatan ini, William berharap kepada seluruh pengusaha bahwa pengusaha tidak hanya berusaha namun punya tanggung jawab untuk berbagi dan memberikan penyuluhan untuk masyarakat dan juga teman-teman mahasiswa, karena hari ini angka pengusaha kita masih sekitar 3 persen sedangkan di negara maju sudah 10 hingga 15 persen.

Jadi ini merupakan tanggung jawab semua sebagai anggota HIPMI dan Lemhannas HIPMI.

“Saya sangat berterimakasih kepada ketua OC Kang Fardi dan Ketua HIPMI Cimahi Kang Firaldi dan semua rekan-rekan dan semua masyarakat Cimahi yang sangat antusias untuk hadir, saya sebagai ketua IKAL Lemhanas VI mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan sambutan yang luar biasa dan hangat di Kota Cimahi, “pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular