Kamis, Mei 2, 2024
BerandaHotelHotel Luar BandungArchipelago Food Festival ke-2 Sukses di Gelar di Aston Sorong Hotel and...

Archipelago Food Festival ke-2 Sukses di Gelar di Aston Sorong Hotel and Conference Center

DESTINASI BANDUNG – Archipelago International kembai mengadakan Archipelago Food Festival (AFF) yang ke-2 kalinya di ASTON Sorong Hotel & Conference Center.

Ini merupakan kegiatan AFF yang kedua di tahun 2024, sekaligus menjadi rangkaian acara ke-33 sejak pertama kali diadakan AFF di tahun 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan guna mendukung promosi kuliner di kota Sorong. Acara pagelaran pesta makanan kali ini berlangsung pada Minggu, 3 Maret 2024 Raja Ampat Ballroom.

Baca juga: Daftar 24 Peserta AKSI Asia 2024 Indosiar, Saksikan Perwakilan dari 6 Negara

Pada kesempatan kali ini, ASTON Sorong didukung dan dimeriahkan dengan 6  Executive Chef dari beberapa hotel brand yang dibawahi oleh Archipelago International di area Sulawesi dan juga Papua.

Archipelago Food Festival kali ini bertemakan “Taste of Asia” yang menyajikan makanan dari 6 negara di Asia, kolaborasi dari 2 Executive Chef yaitu Denny Frederick Corporate Executive Chef, Risman Sukmawan – Corporate Pastry Chef, Felix Ridwan Kuntoyo – ASTON Sorong Hotel & Conference Center, Ismail Tampubolon – ASTON Jayapura Hotel & Convention Center, Muchlis – ASTON Niu Manokwari, Achmad Jais Lestusen – ASTON Gorontalo Hotel & Villas,  I Kadek Sumadi – favehotel Pantai Losari Makassar, dan Igawati Kamben Boroallo – favehotel Bitung.

Baca juga: AEON Mall Deltamas Bekasi Grand Opening 22 Maret 2024, Ada Restoran Otentik Jepangnya Loh!

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Archipelago Food Festival di berbagai wilayah Indonesia, dan kami telah sukses mengadakannya untuk kedua kalinya di kota Sorong ini”, ujar Winston Hanes, Wakil Presiden Operasi di Archipelago International.

“Tujuan utama kami adalah menyajikan makanan terbaik, khususnya dari berbagai negara di Asia, yang juga menggambarkan hebatnya Archipelago International sebagai hotel operator terbesar di Southeast Asia”, tambahnya.

“Kami juga dengan bangga memperlihatkan kemampuan luar biasa dari Executive Chef kami kepada seluruh tamu dengan rangkaian acara yang sudah berjalan hingga saat ini”, pungkasnya.

Baca juga: Harga Paket Buka Puasa 2024 di Hotel Grand Mercure Bandung Setiabudi, Hadirkan Suasana Kemegahan Maroko

Pada acara AFF kali ini ini terdapat kurang lebih 76 menu makanan, dan 7 Jenis minuman yang tentu saja memiliki rasa yang lezat karena diolah langsung oleh para chef dari Archipelago International.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai menu dari berbagai negara di Asia seperti Indonesia, Jepang, Korea, Thailand, India, hingga Cina dan masih banyak yang lainnya. Selama acara Archipelago Food Festival berlangsung, para tamu dihibur dengan penampilan tarian dari Funky Papua dan musik dari Low Key Band.  

“Kami bangga menjadi tuan rumah acara Archipelago Food Festival ke-33 ini dengan tema Taste of Asia di ASTON Sorong Hotel & Conference Center”, ungkap Johan Lolong Ranteupa selaku General Manager. 

“Ini merupakan acara kuliner besar yang melibatkan para chef handal dari Archipelago International. Dengan beragam menu dari Asia acara ini pasti akan menarik antusias pengunjung di Sorong”, pungkasnya.

Baca juga: Gratis Loh! Tempat Wisata di Kota Bandung yang Dikelilingi Sungai dan Pohon Rindang, Wetland Cisurupan Cocok untuk Liburan Munggahan

Dengan diselenggarakannya Archipelago Food Festival di ASTON Sorong Hotel & Conference Center ini diharapkan dapat menarik minat wisata kuliner setempat dengan hadirnya sajian berkelas yang disajikan oleh Executive Chef hotel berbintang.

Acara ini juga diharapkan bisa menjadi pioneer untuk perkembangan wisata kuliner yang ada di Sorong.

“Taste of Asia merupakan konsep yang kami usung di tahun 2024 untuk acara Archipelago Food Festival”, Risman Sukmawan, selaku Corporate Pastry Chef Archipelago International.

“Kami akan membawakan makanan khas dari berbagai daerah di Asia untuk disajikan kepada tamu-tamu istimewa kami”, imbuhnya.

“Konsep tersebut juga menjadi sebuah kebanggan kami karena Archipelago International merupakan hotel operator terbesari di Southeast Asia, sehingga kami ingin para tamu kami dapat merasakan sensasi menjelajahi Asia bersama para Executive Chef dari Archipelago International”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular