32 ASN Positif Covid-19 Fasilitas dan Area Publik Gedung Sate Ditutup Sementara Waktu

32 ASN Positif Covid-19 Fasilitas dan Area Publik Gedung Sate Ditutup Sementara Waktu. Foto: Instagram@alfiansamjianto

DESTINASI BANDUNG-32 ASN Positif Covid-19 Fasilitas dan Area Publik Gedung Sate Ditutup Sementara Waktu. Fasilitas dan area publik Gedung Sate ditutup sementara waktu. Penutupan berdasarkan Surat Edaran Nomor: 97/KS.01/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Terkait dengan ditutupnya Gedung Sate karena 32 ASN Positif COVID-19, kehadiran pegawai di kantor pada setiap unit kerja maksimal 25 persen. Sedangkan, PNS yang berusia di atas 50 tahun, ibu hamil dan menyusui, dan memiliki penyakit bawaan untuk melakukan Flexible Working Arrangements (FWA).

Gubenur Jabar Ridwan Kamil menuturkan, penutupan fasilitas dan area publik Gedung Sate, serta penyesuain sistem kerja dilakukan untuk menyikapi adanya 32 Aparatur Sipil Negera (ASN) yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Senin, 9 November 2020

“Terdapat satu klaster yang kami nilai membuat situasi di tempat kerja atau Gedung Sate ini harus dilakukan penutupan sementara karena terdapat 32 ASN di Pemda Provinsi Jabar yang terpapar COVID-19,” ucap kang Emil—sapaan Ridwan Kamil– di Hotel Wyndham OPI, Kabupaten Banyuasin, Kamis 3 Juni 2021.