Angkasa Pura II dan Komunitas Benua Niaga Gelar Pelatihan dan Fasilitasi Legalitas bagi Pelaku Usaha Mikro

Angkasa Pura II dan Komunitas UMKM Benua Niaga gelar pelatihan legalitas untuk UMKM

DESTINASI BANDUNG – Komunitas UMKM kota Bandung Benua Niaga kembali kolaborasi dengan Angkasa Pura II menggelar pelatihan dan fasilitasi legalitas bagi pelaku usaha mikro (UMKM).

Pelatihan dan fasilitasi legalitas bagi pelaku usaha mikro yang diinisiasi komunitas UMKM kota Bandung Benua Niaga dan didukung oleh Angkasa Pura II ini dilaksanakan di Mandiri University Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung Jawa Barat Rabu 23 November 2022.

Menurut Ketua Komunitas UMKM Benua Niaga, Muhammad Fadli, kegiatan Pelatihan dan fasilitasi legalitas bagi pelaku usaha mikro ini merupakan hasil kolaborasi antara AP II dengan berbagai lembaga. Kami sudah bekerjasama dengan AP II terkait pelatihan, workshop, dan pameran untuk pelaku UMKM.

“Masalah terbesar yang sering dirasakan pelaku UMKM itu adalah pemasaran dan permodalan. Biasanya sering ditemui itu ketika mereka memasarkan produknya terkendala legalitas dan beberapa regulasi yang belum lengkap ditempuh,” katanya.

Fadli juga menambahkan, setiap tahunnya AP II terus mengadakan pelatihan untuk pelaku UMKM. Untuk tahun pelaku UMKM baik di Kota Bandung atau wilayah lain legalitasnya banyak yang belum lengkap mulai izin usaha (NIB), izin edar, sampai halal.