Bagi Yang Ingin Ke Tempat Hiburan Malam di Bandung, Wajib Bawa Hasil Rapid Antigen

Bagi Yang Ingin Ke Tempat Hiburan Malam di Bandung, Wajib Bawa Hasil Rapid Antigen/ Pixabay. Com

DESTINASI BANDUNG- Bagi Yang Ingin Ke Tempat Hiburan Malam di Bandung, Wajib Bawa Hasil Rapid Antigen. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menegaskab, setiap pengunjung atau calon wisatawan yang hendak datang ke tempat hiburan malam wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji rapid antigen.

Kebijakan pengunjung hiburan malam wajib bawa rapid antigen tersebut mengacu pada surat edaran nomor 440/SE.149-Bag.Huk tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal 2020, Tahun Baru 2021 dan Pelarangan Perayaan Tahun Baru serta Pencegahan Kerumunan Massa.

“Karena itu masuk tujuan wisata, maka wajib. Apalagi itu riskan, seperti tempat hiburan malam (klub malam) harus bawa rapid antigen ,” tegasnya di Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020.

Baca Juga :  Puncak Arus Mudik Pengguna Kereta Api Hari Rabu Besok

Ia mengakui, penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan malam masih terbilang kurang. Oleh karena itu, dengan adanya surat negatif uji rapid antigen diharapkan bisa menekan penularan Covid-19.

Selain itu, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Bandung, mulai 24 Desember hingga malam pergantian tahun baru 2021, Disbudpar Kota Bandung akan menerjunkan tim gabungan yang akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan malam.