Bahan Baku Vaksin Covid-19 Siap Diolah Bio Farma

Bahan Baku Vaksin Covid-19 Siap Diolah Bio Farma

DESTINASI BANDUNG-Bahan Baku Vaksin Covid-19 Siap Diolah Bio Farma. Setelah menerima produk jadi Vaksin Covid-19 sebanyak 3 juta dosis pada akhir Desember 2020 yang lalu, pada 12 Januari 2021, Bio Farma menerima kedatangan sebanyak 15 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin Covid-19 dari Sinovac, yang dibawa menggunakan sembilan envirotainer.

Bahan baku yang diterima oleh Bio Farma ini, kemudian akan diolah menjadi produk akhir berupa vaksin Covid-19 dengan nama Cov2Bio dan Covid-19. Adapun bahan baku ini akan diolah di fasilitas fill and finish yang berada di Bio Farma.

Namun sebelum bahan baku ini diolah menjadi vaksin Covid-19, dari bahan baku ini tetap akan dilakukan serangkaian quality control, baik yang dilakukan oleh Bio Farma sendiri, maupun oleh Badan POM, untuk memastikan bahan baku yang dikirim dari Sinovac ini masih terjaga kualitasnya, dan sesuai dengan standar yang berlaku, sehingga bisa diteruskan menjadi produk jadi (finished product)

Baca Juga :  FIFGROUP Bagikan 32.000 Takjil Tersebar di Seluruh Cabang di Indonesia

Saat kedatangan bahan baku vaksin Sinovac kali ini, turut menyambut kedatangan bulk, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.