Bandung Buka Berkah Ramadhan 1438 H Diresmikan Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil / Destinasi Bandung

Destinasi BandungBandung Buka Berkah Ramadhan 1438 H Diresmikan Ridwan Kamil . Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Praratya meresmikan Kegiatan Buka Berkah Ramadhan 1438 H/2017. Sebagai rangkaian awal, buka berkah dimulai di kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, Senin (29/5/2017).

“Buka Berkah” adalah kegiatan berbagi kebahagiaan yang diinisiasi atas kolaborasi antara Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) dan TP PKK Kota Bandung bersama stakeholders dalam rangka memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat kurang mampu sekaligus monitoring Magrib Mengaji.

Kegiatan buka berkah ramadan ini akan dilaksanakan di 30 kecamatan di kota Bandung. Salah satu kegiatannya, antara lain, berkunjung ke keluarga dhuafa di 30 kecamatan se-Kota Bandung dan pemberian santunan kepada perwakilan kelurahan di kecamatan tersebut. Adapun manfaat bagi keluarga dhuafa yang dikunjungi di antaranya adalah: Al-Qur’an, makanan untuk berbuka, dana santunan, bingkisan, sembako, paket hygiene dan sanitasi, pemeriksaan kesehatan oleh para dokter dan pemberian kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi yang belum memiliki dari BPJS.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Rabu 21 April 2021