Bandung dan Yogyakarta Mulai Dilirik Wisatawan Singapura

Dia mengakui sejauh ini penerbangan di sejumlah daerah untuk tujuan wisata dari Indonesia ke Singapura lebih dominan, terkecuali untuk rute Bali-Singapura‎. Namun, obyek wisata yang unik dan menawarkan sesuatu yang berbeda di Indonesia perlu terus ditingkatkan.

“Kalau untuk belanja wisata di sini tidak bisa ditandingi. Karena itu kita perlu menawarkan yang lain. Orang sini senang dengan alam dan juga yang berhubungan dengan culture,”katanya.

AirAsia saat ini menghubungkan Singapura dengan lima destinasi di Tanah Air melalui penerbangan langsung, yakni ke Jakarta, Yogyakarta, Bali, Semarang, dan Bandung. Total penerbangan maskapai ini ke Indonesia mencapai 77 kali per minggu, terbanyak di antara maskapai sekelasnya yang ada di wilayah Asean.

Baca Juga :  Scanner Canon Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2015

Dengan kerjasama yang dijalin dengan Kementerian Pariwisata, promosi destinasi wisata di lima kota tersebut akan semakin ditingkatkan, antara lain melalui ulasan blogger yang diajak berwisata ke Indonesia, promosi di media sosial dan media elektronik, serta iklan luar ruang di badan bus yang beroperasi di Singapura.