Bandung Raya Siaga 1 Covid-19: Tempat Wisata di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat Ditutup Hingga 7 Hari Kedepan

Kawah putih Ciwidey/IG@kawahputihofficial

DESTINASI BANDUNG-Bandung Raya Siaga 1 Covid-19: Tempat Wisata di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat Ditutup Hingga 7 Hari Kedepan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, mulai hari ini wilayah Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Bandung berstatus siaga 1 COVID-19.

“Wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 COVID-19,” katanya saat konferensi pers di Makodam III Siliwangi Bandung, Selasa 15 Juni 2021.

Status siaga 1 COVID-19 Bandung Raya ini berdasarkan tingkat keterisian rumah sakit atau _Bed Occupancy Rate_ (BOR) pasien yang menyentuh angka 84,19 persen. Angka ini melebihi ketetapan WHO dan nasional yakni maksimal 60-70 persen. Selain itu dua wilayah Bandung Raya yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat saat ini berada di zona merah level kewaspadaan.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Selasa 26 Januari 2021

“Minggu ini dua wilayah besarnya yaitu KBB dan Kabupaten Bandung zona merah. Lalu Bandung Raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO dan nasional yang menyentuh angka 84,19 persen,” ujar Ridwan Kamil.