Berikut 4 Tips Berkendara Aman Sepeda Motor di Bulan Ramadhan

Berikut 4 Tips Berkendara Aman Sepeda Motor di Bulan Ramadhan

DESTINASIBANDUNG- Berikut 4 Tips Berkendara Aman Sepeda Motor di Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan merupakan salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh para pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor dituntut ekstra sabar menghadapi diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan saat bulan Ramadhan.

Kondisi tubuh yang kekurangan cairan saat berpuasa juga memungkinkan pengendara akan merasakan kelelahan apabila berkendara dengan jarak yang cukup jauh.

Maka dari itu, pengendara sepeda motor harus mempersiapkan berbagai hal sebelum berkendara agar kondisi tubuh ketika berkendara di bulan Ramadhan tetap aman dan nyaman.

1. Asupan Makanan Saat Sahur

Saat sahur harus dipastikan asupan makanan harus yang bernutrisi lengkap dan kaya akan serat guna menjaga kondisi tubuh tetap dalam kondisi fit. Selain makanan, pengendara harus menjaga asupan cairan yang ada di dalam tubuh dengan banyak minum air putih agar tidak kekurangan cairan saat berkendara di siang hari.

Baca Juga :  DAM Gelar PCX Luxurious Ride Sambil Keliling Kota Bandung

Kurangi makanan dengan kadar garam yang banyak, karena akan menyebabkan rasa haus pada tubuh kita. “Disarankan untuk mengurangi kafein dan makanan dengan kadar minyak berlebih,” ujar Ludhy.