Berikut Persiapan Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan

Berikut Persiapan Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan

DESTINASI BANDUNG-Berikut Persiapan Berkendara Sepeda Motor di Musim Hujan.

Saat memasuki musim penghujan, pengendara sepeda motor perlu meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keselamatan berkendara.

Para pemilik sepeda motor diimbau untuk mempersiapkan dan mengecek kondisi kendaraannya sebelum bepergian agar selalu aman.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan mengendarai sepeda motor saat hujan membuat pengguna motor perlu memperhatikan beberapa hal yang mendukung keselamatan berkendara.

Karena pada musim hujan membuat para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati.

Bisa karena jalan yang licin, situasi jalan yang padat dan pandangan terganggu sehingga pengendara harus mengantisipasi kemanan dalam berkendara.

Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum berkendara sepeda motor di musim hujan, diantaranya :

Baca Juga :  All New Honda Scoopy Resmi Menyapa Warga Jawa Barat, Dibanderol Mulai Rp. 20 Jutaan

1. Persiapan Fisik

Setiap berkendara dalam kondisi apapun pengendara harus mengecek kondisi badan terlebih dahaulu untuk memastikan kondisi tubuh fit. Karena kondisi tubuh yang tidak fit akan mempengaruhi fokus saar berkendara.

2. Lampu Sepeda Motor

Sebelum beraktifitas periksa terlebih dahulu fungsi lampu-lampu yang ada di sepeda motor. Sesuai dengan Undang-Undang tentang Lalu Lintas, lampu depan sepeda motor wajib menyala walaupun berkendara di siang hari. Selain itu, lampu sepeda motor berfungsi untuk membantu pengendara dapat melihat jalan dengan jelas dalam kondisi hujan dan jalan yang tergenang air.