Biar Aman, Ini Komponen Motor Yang Perlu Diperhatikan Saat Musim Hujan

Biar Aman, Ini Komponen Motor Yang Perlu Diperhatikan Saat Musim Hujan

DESTINASI BANDUNG-Biar Aman, Ini Komponen Motor Yang Perlu Diperhatikan Saat Musim Hujan. Ditengah kita membiasakan diri dengan adaptasi kebiasaan baru sesuai aturan protokol kesehatan yang ada, musim hujan telah kembali menyapa wilayah Jawa Barat.

Bagi kita yang sering mengendarai sepeda motor disarankan memeriksa dan lebih memperhatikan kondisi sepeda motor. Karena disaat hujan jalan yang kita lalui menjadi basah dan licin.

Apa saja komponen yang perlu diperhatikan untuk memastikan sepeda motor kita agar berpergianmu tetap aman dan nyaman selama musim hujan. Yuk! Simak tips mengecek komponen sepeda motor yang penting selama musim hujan, berikut tipsnya.

1.Cek Kelayakan Ban
Periksalah tekanan dan alur ban, kondisi tekanan ban yang cukup dan alur ban yang masih baik akan menghindari kendaraanmu melayang di atas air dan tergelincir pada saat hujan. Selalu gunakan Ban standar sesuai pabrikan, jika sudah tipis sebaiknya melakukan pergantian.

Baca Juga :  Akumobil MotorShow Kembali Digelar di Mal 23 Paskal Bandung,

2.Gerak Bebas Kemudi
Periksa Kondisi kekentalan, volume dan warna oli masih layak dan pastikan oli motor tidak mengalami kebocoran. Karena jika mengalami kebocoran di jalanan yang basah akan membuat semakin licin dan membahayakan. Misalkan anda mengalami kendala dalam penyetelan kemudi, maka kami sarankan segera datang ke Bengkel Resmi Yamaha untuk penyetelannya. Karena jika gerakan kemudi motor anda tidak normal akan menggangu kestabilan sepeda motor saat dikendarai.