Cara Pengereman Yang Baik dan Benar Menggunakan Sepeda Motor

Cara Pengereman Yang Baik dan Benar Menggunakan Sepeda Motor

DESTINASI BANDUNG-Cara pengereman yang baik dan benar menggunakan sepeda motor.

Pengguna sepeda motor tentu harus memahami dengan baik bagaimana melakukan pengereman yang benar. Meskipun faktanya, pengendara menganggap penggunaan rem itu mudah, namun teknik pengereman yang baik dan benar masih belum dikuasai oleh kebanyakan dari pengendara sepeda motor.

Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora, Demmy Firmansyah menjelaskan menjadi komponen penting pada kendaraan bermotor, rem berfungsi untuk menghetikan laju kendaraan saat diperlukan. Teknik pengereman yang baik dan benar akan sangat berpengaruh terhadap jarak pengereman sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan apabila terdapat suatu potensi bahaya di jalan raya.

Berikut adalah tips teknik pengereman yang baik dan benar bagi pengendara sepeda motor agar selalu aman dan nyaman saat berkendara untuk selalu #Cari_Aman, diantaranya :

1. Ketika menghentikan laju kendaraan kurangi kecepatan sepeda motor dengan cara menutup putaran gas. Hal ini berfungsi agar tidak terjadi pengereman dan gas secara bersamaan yang dapat menyebabkan tergelincir roda depan. Karena ketika pengereman terjadi sementara putaran mesin masih tinggi, maka proses deselerasi tidak berlangsung secara optimal.