Cetak Rekor Laba, Produsen Nikel Ifishdeco Berencana Akuisisi Tambang Nikel

Cetak Rekor Laba, Produsen Nikel Ifishdeco Berencana Akuisisi Tambang Nikel

DESTINASI BANDUNG-Cetak Rekor Laba, Produsen Nikel Ifishdeco Berencana Akuisisi Tambang Nikel

PT Ifishdeco Tbk (IFSH) mengumumkan pertumbuhan kinerja fantastis sepanjang tahun 2021. Rapor kinerja positif Ifishdeco merupakan hasil dari konsistensi perseroan dalam melakukan sejumlah strategi seperti fokus pada pasar domestik, optimalisasi cadangan nikel, dan revitalisasi dermaga untuk meningkatkan kapasitas pengiriman. Berbekal kinerja gemilang pada 2021, Ifishdeco bersiap melakukan sederet ekspansi organik dan anorganik untuk meraih pertumbuhan berkelanjutan di masa mendatang.

Di sepanjang tahun 2021, Ifishdeco meraih penjualan bersih Rp 906,25 miliar, melompat 129% dibandingkan pencapaian tahun 2020 Rp 396,57 miliar, year on year (yoy). Sementara, Ifishdeco berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp 159,07 miliar di sepanjang tahun lalu, melonjak lebih dari lima kali lipat atau 577% secara tahunan. Sebagai perbandingan, Ifishdeco mencetak laba bersih Rp 23,48 miliar di sepanjang 2020.

Berbagai strategi bisnis Ifishdeco IFSH terbukti berhasil menghasilkan kinerja solid dengan berhasil mencetak rekor tertinggi laba bersih sejak berdiri, bahkan laba di tahun lalu melampaui pencapaian laba sebelum pandemi yakni Rp 97,72 miliar pada 2019. Mengacu pada kinerja selama lima tahun terakhir, IFSH mampu meraih kinerja di tengah tekanan pandemi Covid-19 dan larangan ekspor bijih nikel.