Creative Beverage Competition KKJ-PKJB 2022, Menciptakan Minuman Berbahan Dasar kopi Gunakan Produk Kearifan Lokal Khas Jawa Barat

Creative Beverage Competition KKJ-PKJB 2022, Menciptakan Minuman Berbahan Dasar kopi Gunakan Produk Kearifan Lokal Khas Jawa Barat

DESTINASI BANDUNG-Creative Beverage Competition KKJ-PKJB 2022, Menciptakan Minuman Berbahan Dasar kopi Gunakan Produk Kearifan Lokal Khas Jawa Barat. Saat ini industri kopi berkembang jauh lebih pesat. Hal ini menuntut para pelaku industri kopi untuk bertindak lebih kreatif untuk mempertahankan dan memperluas pasar para penikmatnya.

Manual Brew Community sebagai rumah bersama para penggiat kopi di kota Bandung bersama Bank Indonesia (BI) terpantik dengan adanya fenomena ini. Lalu hadirlah gagasan untuk membuat kompetisi yang dinamakan Creative Beverage Competition 2022, sebagai ajang berkumpul dan beradu keahlian para pecinta dan penggiat kopi.

Menurut Ketua Koodinator Creative Beverage Competition Karya Kreatif Jawa Barat – Pekan Kerajinan Jawa Barat 2022 Emanuela P. Kismadrianti, Creative Beverage Competition yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Pekan Kerajinan Jawa Barat, dimana pada Acara Pekan Kerajinan Jawa Barat ini kerajinan UMKM binaan BI yang digelar untuk meningkatkan daya tarik dan daya jual demi memperluas pangsa pasar.

“Dalam rangkaian acara ini terdapat perlombaan lain seperti Fashion Design Competition dengan tema “Eco-Fashion” dan Kompetisi Video Pendek dengan tema “Tradisi, Kuliner, Seni Kriya Kreatif dan Wisata Jawa Barat,”ujar Emanuela.