Dampak Buruk Jika Motor Jarang Servis Rutin

Dampak Buruk Jika Motor Jarang Servis Rutin

DESTINASI BANDUNGDampak Buruk Jika Motor Jarang Servis Rutin

Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari. Salah satu pertimbangannya karena sepeda motor praktis, simple, lebih cepat dan bisa melalui jalan-jalan kecil. Selain itu, harga dan biaya operasionalnya juga sangat terjangkau.

Walaupun biaya perawatan sepeda motor yang terjangkau, pada kenyataannya banyak pemilik motor yang masih malas untuk merawat sepeda motornya dengan cara melakukan servis rutin ke bengkel resmi.

Padahal merawat sepeda motor secara rutin sangat dianjurkan, agar mesin awet, aman dan nyaman saat digunakan berkendara.

Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ade Rohman menjelaskan, jika dilihat dari tujuannya sebenarnya servis rutin bertujuan untuk meremajakan mesin sepeda motor dan mengembalikan setelan-setelan setiap komponen dikembalikan ke setelan pabrik.

“Jika motor tidak dilakukan servis secara berkala, maka dapat mengakibatkan penyimpangan setelan-setelan, jarak main bebas, umur pakai dan lain sebagainya pada bagian komponen sepeda motor, baik itu dari bagian mesin maupun bagian lainnya seperti chassis dan kelistrikan,” tambah Ade.