Datascrip Jalin Kerja Sama dengan Eaton, Hadirkan Teknologi UPS Mutakhir Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi

Datascrip Jalin Kerja Sama dengan Eaton, Hadirkan Teknologi UPS Mutakhir untuk Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi

DESTINASI BANDUNG-Datascrip Jalin Kerja Sama dengan Eaton, Hadirkan Teknologi UPS Mutakhir untuk Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi.Banyak masalah yang terjadi ketika aliran listrik padam atau tidak stabil. Misalnya, ketika tindakan operasi di suatu rumah sakit terhenti tiba-tiba karena ada gangguan aliran listrik. Tentu ini akan berakibat sangat fatal yang bisa menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, meski hanya berlangsung sesaat.

Contoh lain, kerugian yang dialami perusahaan telekomunikasi dan juga pelanggannya jika sistem jaringan tiba-tiba terputus karena listrik padam. Bisa jutaan hingga miliaran rupiah kerugian yang ditimbulkan akibat hal ini. Kerugian juga bisa bertambah ketika aliran listrik tidak stabil sehingga mengakibatkan peralatan elektronik menjadi rusak.

Baca Juga :  Samsung A51 dan A71 Kini Hadir dengan Warna Baru

Beberapa perusahaan/instansi mengharuskan aliran listrik terus terpenuhi, bahkan 24 jam sehari tidak boleh terputus, atau disebut juga critical loads, misalnya bisnis telekomunikasi, penyiaran, perbankan, manufaktur, transportasi, kesehatan dan perhotelan. Untuk itu, dibutuhkan pengelolaan energi/power management untuk menjaga aliran listrik tidak terputus.

Pengelolaan energi untuk mencegah terputusnya aliran listrik ketika arus utama padam yaitu dengan menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS). Alat ini berfungsi untuk memberikan suplai daya ketika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba, sekaligus berfungsi sebagai stabilizer.