Desa Karedok di Jatigede Sumedang Resmi sebagai Desa Wisata Menyimpan Potensi Luar Biasa

Desa Karedok di Jatigede Sumedang Resmi sebagai Desa Wisata Menyimpan Potensi Luar Biasa

DESTINASI BANDUNG-Desa Karedok di Jatigede Sumedang Resmi sebagai Desa Wisata Menyimpan Potensi Luar Biasa. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Desa Karedok sebagai Desa Wisata, Kamis (8/4/2021). Desa Karedok terletak di Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Desa Karedok menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya adalah upacara-upacara adat yang bisa memikat wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Mulai dari Ngabeungket, Tutup Buku Guar Bumi, sampai Mapag Sri.

Selain itu, Desa Karedok memiliki cerita rakyat yang dapat memikat wisatawan untuk berkunjung, yakni menyajikan kuliner karedok, mulai dari karedok leunca, karedok terong, sampai karedok kacang panjang.

“Pemda Provinsi Jabar berusaha meningkatkan ekonomi secara merata. Setiap daerah harus ada progres, antara lain dengan desa wisata,” kata Pak Uu –sapaan Wagub Jabar.

Baca Juga :  Pariwisata Bali Mulai Bergairah, Kemenparekraf Pastikan Protokol Kesehatan dan CHSE Aman dan Nyaman Bagi Wisatawan

Menurut Pak Uu, Desa Karedok pun memiliki homestay yang nyaman buat wisatawan. Dengan begitu, ia optimistis wisatawan akan betah tinggal di Desa Karedok.