Destinasi Wisata Batu Karas Pangandaran dan Ciwidey Ditutup Sementara

Pantai Pangandaran / Destinasi Bandung

DESTINASI BANDUNG-Destinasi Wisata Batu Karas Pangandaran dan Ciwidey Ditutup Sementara- Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengambil keputusan untuk menutup destinasi wisata di Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, sampai waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik menuturkan, keputusan penutupan pantai Batu Karas, Pangandaran dan tempat wisata di Ciwidey tersebut diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi Pemda Provinsi Jabar dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Penutupan tempat wisata Batu Karas, pantai Pangandaran dan destinasi wisata Ciwidey dimulai pukul 00.00 WIB sekarang (Minggu, 16 Mei 2021), sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Ini hasil rapat koordinasi dengan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran,” kata Dedi, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca Juga :  Mobil Sim Keliling Bandung di ITC Kebon Kalapa & Giant Pasteur

Selain penutupan, penyekatan pun akan dilakukan di kawasan Kalipucang dan gerbang masuk Pangandaran. Dedi mengatakan, penyekatan tersebut bertujuan untuk mengendalikan kunjungan wisatawan sekaligus mencegah penularan COVID-19.

“Dalam rapat juga sudah diputuskan akan ada penyekatan di kawasan Kalipucang, juga di gate (gerbang) Pangandaran secara ketat, ini sekaligus untuk mengontrol kedatangan wisatawan juga,” ucapnya.