Dorong Kreativitas Komikus Muda di Tengah Pandemi,Datascrip Gelar Datascrip Online Comic Competition

Dorong Kreativitas Komikus Muda di Tengah Pandemi, Datascrip Gelar Datascrip Online Comic Competition Jakarta, 7 Desember 2020 Di masa pandemi Covid-19, salah satu industri yang paling terdampak adalah industri kreatif, termasuk industri komik. Selain daya beli masyarakat yang menurun, toko buku yang menjadi jalur distribusi utama komik juga terkena imbas akibat jumlah pengunjung yang turun. Oleh karena itu, guna mendukung dan mendorong kreativitas para komikus Indonesia, pt. Datascrip menggelar Datascrip Online Comic Competition. Kompetisi ini juga bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat kreativitas para komikus untuk terus berkarya di tengah pandemi, terutama para komikus yang baru ingin terjun ke dunia komik. “Datascrip Online Comic Competition berlangsung dengan mengadaptasi kebiasaan baru guna terus mendukung talenta-talenta baru para komikus dari berbagai daerah di tanah air, untuk tetap dapat berkreasi dan produktif walaupun di masa pandemi Covid-19. Acara dan penjurian yang biasa dilakukan secara offline kini juga dilakukan secara virtual, ujar Jeremy Hermanto Senior Division Manager pt. Datascrip. Kompetisi yang mulai digelar dari tanggal 7 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021 ini mengangkat tema "New Hope in 2021" dan dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP), kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), serta kategori mahasiswa. Peserta diberi kebebasan untuk mengkreasikan berbagai gaya dan genre sesuai kreativitasnya pada komik yang dibuat. Bagi yang tertantang untuk ikut, peserta cukup membuat karya komik secara digital minimal 4 halaman dan maksimal 10 halaman dengan menggunakan ukuran 1080 x 1350 piksel, dan maksimal 8 panel tiap halamannya. Tentu, komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Karya yang dilombakan dapat diunggah ke akun Instagram pribadi peserta dengan tagar #WacomDatascrip #DatascripComic2020, dan jika ikut kategori SMP tambahkan tagar #DatascripCCSMP, jika kategori SMA dengan tagar #DatascripCCSMA, dan untuk kategori mahasiswa dengan tagar #DatascripCCUNI, serta follow media sosial @Datascrip.CreativeTablet. Dewan juri yang terdiri dari para komikus profesional yaitu Is Yuniarto (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Haryadi Gee (Komikus @kustomkomik) akan memilih 1 pemenang untuk masing-masing kategori yang akan diumumkan pada 10 Januari 2021 untuk memperebutkan hadiah 1 unit Wacom Intuos Medium untuk kategori SMP, 1 unit Wacom Intuos Pro untuk kategori SMA dan 1 unit Wacom One untuk kategori mahasiswa. Untuk informasi lebih lanjut seputar Datascrip Online Comic Competition bisa mengunjungi FanPage Facebook Datascrip Creative Tablet dan akun instagram @datascrip.creativetablet.

DESTINASI BANDUNG-Dorong Kreativitas Komikus Muda di Tengah Pandemi,Datascrip Gelar Datascrip Online Comic Competition. Di masa pandemi Covid-19, salah satu industri yang paling terdampak adalah industri kreatif, termasuk industri komik.

Selain daya beli masyarakat yang menurun, toko buku yang menjadi jalur distribusi utama komik juga terkena imbas akibat jumlah pengunjung yang turun. Oleh karena itu, guna mendukung dan mendorong kreativitas para komikus Indonesia, pt. Datascrip menggelar Datascrip Online Comic Competition.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat kreativitas para komikus untuk terus berkarya di tengah pandemi, terutama para komikus yang baru ingin terjun ke dunia komik.

“Datascrip Online Comic Competition berlangsung dengan mengadaptasi kebiasaan baru guna terus mendukung talenta-talenta baru para komikus dari berbagai daerah di tanah air, untuk tetap dapat berkreasi dan produktif walaupun di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Advan Glassy Gold 2, Smartphone 4G Untuk Penyuka Action Camera

Acara dan penjurian yang biasa dilakukan secara offline kini juga dilakukan secara virtual, ujar Jeremy Hermanto Senior Division Manager pt. Datascrip.