Foodiz Bagikan Apa yang Terjadi di Industri Kuliner Indonesia 2021 untuk Mempersiapkan Bisnis Kuliner 2022

Riset ini melibatkan 1.000 responden di 5 kota, untuk mengetahui apa saja insight
penting yang bisa diambil oleh pemain kuliner di seluruh Indonesia.

Beberapa poin yang di bahas dalam insight ini antara lain:• Platform yang saat ini mendominasi (selalu di akses) oleh 3 generasi yaitu Gen Z, Gen Y,
Gen X dan Baby Boomers
• Perkembangan TikTok sebagai media untuk boosting brand awareness
• Habit makan ditempat (dine in)
• Type or restaurant dine in
• Key driver dalam memilih restaurant untuk dine in
• To be prioritized untuk membangun bisnis fast food, general restaurant padang, mie,
bakso dan sate, ayam, bebek, seafood
• Key highlights delivery
• Budget for delivery order

Secara bergantian semua narasumber berbagi tentang pentingnya memperhatikan
insight dalam menjalankan bisnis kuliner.

Seperti yang di ungkapkan Anggara, riset itu
penting banget dalam dunia bisnis F&B. Kalau cuma pake feeling itu gak bisa dijadiin sistem.