Hankook Tire Bagikan Tips dan Trik Bagi Truk dan Bus Menghadapi Jalanan Yang Menantang

Hankook Tire Bagikan Tips dan Trik Bagi Truk dan Bus Menghadapi Jalanan Yang Menantang. Sumber foto:Pixabay.com

DESTINASI BANDUNG-Hankook Tire Bagikan Tips dan Trik Bagi Truk dan Bus Menghadapi Jalanan Yang Menantang. Kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk dianggap memiliki ketahanan kaki-kaki yang sangat baik.

Besarnya ukuran ban yang digunakan, jika dibandingkan kendaraan pribadi, terlihat memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Bahkan dikarenakan ukuran ban kendaraan bus dan truk tersebut, jalanan yang bergelombang hingga berlubang tidak menjadi masalah sedikitpun.

Asumsi tersebut perlu ditelaah lebih lanjut. Ban pada truk dan bus, dibuat besar untuk menyesuaikan kapasitas dan dimensi besar kendaraan itu sendiri.

Fungsi utamanya adalah untuk bisa menopang beban dan kendaraan untuk bermobilitas.

Meski demikian saat dibawa berkendara, bus atau truk tidak dapat secara bebas melewati jalanan berlubang dan bergelombang begitu saja, apalagi jika dibawa dengan muatan berlebih atau kecepatan tinggi, tanpa adanya persiapan dan perhitungan yang matang.

Baca Juga :  Total Hi-Perf Smiling West Java Journalist Otojourney 2020 Eksplorasi Keindahan Pantai Batukaras

National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT. Hankook Tire Sales Indonesia Ahmad Juweni mengatakan bahwa berkendara di jalanan bergelombang, berlubang atau rusak memerlukan kehati-hatian ekstra.