Hari Pajak Nasional: Transaksi Tokopedia E-Samsat di Jawa Barat Meningkat Lebih dari 2 Kali Lipat

Keterangan Foto: *Loket Pajak Tokopedia* Melalui Tokopedia E-Samsat dan Samsat Mobile Jawa Barat (Sambara), pengguna khususnya wajib pajak kendaraan bermotor tahunan dapat memotong dua jalur antrian, yaitu proses registrasi kelengkapan dokumen dan pembayaran. Layanan Tokopedia E-Samsat

DESTINASI BANDUNG-Hari Pajak Nasional: Transaksi Tokopedia E-Samsat di Jawa Barat Meningkat Lebih dari 2 Kali Lipat. Terdapat kenaikan transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor lewat fitur Tokopedia E-samsat di Jawa Barat hampir 2x lipat pada kuartal 1 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, kenaikan transaksi lewat fitur ini mencapai hingga 3x lipat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, “Layanan E-Samsat Jawa Barat yang tersedia di Tokopedia lebih mempermudah masyarakat Jawa Barat dalam membayar pajak kendaraan bermotor tanpa harus keluar rumah, apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini.

Inovasi Transaksi Tokopedia E-Samsat di Jawa Barat diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor tahunan dengan lebih aman, cepat, mudah dan sekaligus berkontribusi di dalam meningkatkan penerimaan daerah khususnya dari pajak kendaraan bermotor.”

Baca Juga :  Tokopedia Gelar Promo Cicilan Nol Persen Bagi Pemilik Credit Card

“Tokopedia, terus mengedepankan kolaborasi dengan mitra strategis untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal pembayaran pajak. Layanan Tokopedia E-Samsat diharapkan tidak hanya dapat mampu membantu masyarakat dalam membayar pajak, tetapi juga berkontribusi mendorong perkembangan ekonomi digital, khususnya saat pandemi, di Jawa Barat,” papar Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni.