Holding BUMN Farmasi Biofarma Beserta Anggota HBF Kimia Farma Siapkan Dua Jenis Vaksin Covid-19 Gotong Royong

Holding BUMN Farmasi Biofarma Beserta Anggota HBF Kimia Farma Siapkan Dua Jenis Vaksin Covid-19 Gotong Royong. Foto Ilustrasi : Dok. humas kota Bandung

DESTINASI BANDUNG-Holding BUMN Farmasi Biofarma Beserta Anggota HBF Kimia Farma Siapkan Dua Jenis Vaksin Covid-19 Gotong Royong. Induk Holding BUMN Farmasi (HBF), Bio Farma beserta anggota HBF Kimia Farma, akan mendatangkan dua jenis vaksin Covid-19, untuk keperluan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong, yang diperuntukan bagi para buruh dan karyawan swasta dan diberikan secara gratis dari masing- masing perusahaan tempat mereka bekerja.

Diharapkan, dengan adanya program vaksinasi Gotong Royong dari Biofarma dan Kimia Farma diharapkan akan mempercepat program vaksinasi agar kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera tercapai, dan yang terpenting, Vaksinasi GR ini tidak akan mengganggu jalannya vaksinasi gratis yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Keuangan Sosial Islam Berperan Besar dalam Ringankan Dampak Covid-19

Kedua jenis vaksin Gotong Royong yang akan didatangkan oleh Bio Farma dan Kimia Farma antara lain, Moderna dengan platform m-RNA yang akan didatangkan oleh Bio Farma, dan Sinopharm dengan platform inactivated yang akan didatangkan oleh Kimia Farma

“Saat ini Holding BUMN Farmasi sudah mulai menjajaki dan melakukan pembicaraan supply vaksin Covid-19 khusus untuk program vaksinasi gotong royong yaitu dengan Sinopharm dari Beijing China dengan platform in-activated, dan Moderna dari Amerika dengan platform mRNA. Pengadaan vaksin dari Sinopharm rencananya akan dilakukan oleh anak perusahaan Holding Farmasi, PT Kimia Farma Tbk sedangkan Moderna, pengadaannya akan dilakukan oleh Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma”, ujar Juru Bicara Bio Farma, Bambang Heriyanto.

Baca Juga :  Bio Farma Beri Edukasi 400 Santri Jawa Timur Gaya Hidup Sehat