Hore, Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Buruan Daftar Kuota nya Terbatas Loh, Ini Syaratnya

Hore, Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Buruan Daftar Kuota nya Terbatas Loh, Ini Syaratnya

DESTINASI BANDUNG-Hore, Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Buruan Daftar Kuota nya Terbatas Loh, Ini Syaratnya. Setelah lama dinantikan akhirnya Pemerintah secara resmi membuka pendaftaran gelombang ke-12 program kartu prakerja dengan kuota sebanyak 600.000 peserta mulai hari ini Selasa 23 Februari 2021.

Peserta yang bisa mendaftar program kartu prakerja gelombang ke 12 ini antara lain pencari kerja atau penganggur (lulusan baru maupun korban PHK), pekerja (buruh atau karyawan) dan wirausaha berusia 18 tahun ke atas.

Banyak manfaat yang diterima peserta antara lain bantuan pelatihan Rp1 juta, insentif pasca pelatihan total Rp2,4 juta (Rp600.000 x 4 bulan) dan insentif pascasurvei total Rp150.000 (Rp50.000 x 3 survei).

Baca Juga :  Apnatel Jabar Siap Berkontribusi Bagi Industri Telko di Indonesia

“Gelombang 12 akan dibuka dengan kuota 600.000 peserta, jadi ini sesuai dengan kemampuan dari teknologi kartu prakerja,”

Sementara itu Peserta kartu prakerja gelombang 12 ini diusahakan tidak sedang mengikuti pendidikan formal bukan penerima bantuan sosial Kementerian Sosial Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), BLT Subsidi Upah (BSU) maupun Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).