Indosat Ooredoo Sukses Perluas Layanan 5G ke Surabaya untuk Dorong Inovasi dan Pemberdayaan Talenta Digital Lokal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno (kiri) dan Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha (kanan), saat berfoto bersama saat peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Surabaya, 16 September 2021.

Destinasibandung – Indosat Ooredoo Sukses Perluas Layanan 5G ke Surabaya untuk Dorong Inovasi dan Pemberdayaan Talenta Digital Lokal. Indosat Ooredoo sebuah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia telah mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial di Surabaya, 16 September 2021.

Peluncuran ini adalah kelanjutan revolusi 5G di Indonesia yang sebelumnya diselenggarakan di Solo dan Jakarta guna mendorong inovasi dan pengembangan konten dan use case 5G lokal yang meningkatkan kehidupan masyarakat.

Bertepatan dengan peluncuran layanan 5G ini, sebuah Nokia 5G Experience Center baru telah dibuka di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui kemitraan dengan Nokia, ITS, dan Universitas Oulu Finlandia.

Fasilitas ini akan fokus menyediakan pendidikan, pengembangan, dan kemampuan pengujian di bidang 5G, dalam rangka membantu memperkuat talenta digital lokal, mempercepat pengembangan konten dan use case 5G lokal, dan mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Telah Luncurkan Layanan 5G di Jakarta untuk Mendukung Industri 4.0

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengumumkan peluncuran 5G di Surabaya dalam sebuah acara di Robotic Hall ITS, yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Ismail.