Inilah 5 Tips Penting Mengendarai Sepeda Motor Saat Musim Hujan

2.Gunakan Jas Hujan yang Tepat
Pilih Jas Hujan yang sesuai dengan bentuk tubuh, supaya tidak mengganggu pergerakan tangan dan kaki selama berkendara, selain itu juga pilih jas hujan yang berwarna terang. Dalam hal ini Jas hujan yang dilengkapi warna reflector, jadi jika terkena cahaya akan mudah terlihat oleh pengendara lain. Hindari menggunakan Jas hujan tipe ponco atau batman, karena berisiko tersangkut ke pengendara lain, menggangu pergerakan dan mengganggu kestabilan sepeda motor.

3.Kurangi kecepatan sepeda motor
Dalam kondisi hujan jalankan sepeda motor perlahan, karena jalan dalam kondisi basah dan licin. Selain berhati-hati, perhatikan genangan air untuk menghindari apakah ada lubang besar yang membahayakan, anda juga harus mewaspadai persimpangan jalan untuk menghindari tabrakan dengan pengendara lain karena kondisi hujan. Jangan lupa tetap jaga jarak aman dengan pengendara lainnya.

Baca Juga :  Yamaha DDS II Jabar Bagikan 600 Box Paket Makanan ke Tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19

4.Memakai Helm yang dilengkapi visor/kaca helm
Butiran air hujan akan mengenai wajah kita, maka untuk perlindungan perlu menggunakan helm yang dilengkapi kaca. Helm melindungi wajah dari air hujan supaya tidak mengganggu pandangan kita.