Inilah Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

Inilah Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

DESTINASI BANDUNG-Inilah Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Melewati Jalan Rusak dan Berlubang.

Pengendara sepeda motor pastinya membutuhkan teknik dasar berkendara yang baik dan benar karena kondisi jalan raya di Indonesia bervariasi. Salah satu kondisi jalan raya yang akan sering ditemui oleh pengendara yaitu jalan rusak dan berlubang.

Menurunkan kecepatan laju motor sesuai kondisi jalan yang dilalui agar tetap seimbang dan tidak tergelincir merupakan teknik dasar paling penting yang harus dilakukan oleh pengendara ketika menemui jalan rusak atau berlubang.

Kondisi jalanan rusak dan berluba dapat membahayakan bagi pengendara apabila tidak menggunakan teknik dasar berkendara yang tepat.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Ludhy Kusuma Robby menjelaskan, tidak hanya menurunkan kecepatan laju sepeda motor saja, namun ada beberapa hal lainnya yang harus diperhatikan ketika melalui jalanan rusak.

Baca Juga :  Yamaha Tutup Musim Balap 2015 dengan Bukti dan Prestasi

Pastikan ketika melewati jalanan tersebut pengendara harus berada dalam keadaan kecepatan yang sesuai dengan kondisi jalan, tujuannya untuk mengurangi guncangan yang diterima oleh motor dan badan pengendara.