Jungle Ventures Tutup Pendanaan 600 Juta Dollar US, Total Dana Kelolaan (AUM) Lampaui 1 Miliar Dollar US

Jungle Ventures Tutup Pendanaan US$600 Juta, Total Dana Kelolaan (AUM) Lampaui US$1 Miliar

DESTINASI BANDUNG-Jungle Ventures Tutup Pendanaan US$600 Juta, Total Dana Kelolaan (AUM) Lampaui US$1 Miliar.

Jungle Ventures mengumumkan telah merampungkan Fund IV senilai US$600 juta, dengan rincian US$450 juta di keranjang investasi utama dan US$150 juta masuk dalam komitmen tambahan.

Dengan demikian, total Asset Under Management (AUM) Jungle Ventures melampaui US$1 Miliar. Hal ini menjadikan Jungle sebagai venture capital (VC) independen pertama, yang berkantor pusat di Singapura serta berinvestasi di Asia Tenggara dan India, untuk mencapai rekor ini.

Berawal dari target ambisius senilai US$350 juta, Fund IV mengalami permintaan yang berlebih (over-subscribed). Lebih dari 50% komitmen datang dari investor yang sudah ada , termasuk di antaranya Temasek, IFC, FMO, DEG, bergabung dengan investor global baru yang selektif seperti StepStone Group.

Didirikan pada tahun 2012 oleh Amit Anand and Anurag Srivastava, Jungle Ventures didirikan pertama kali dengan pendanaan senilai US$10 juta, dan sejak itu telah mengalami pertumbuhan AUM 100x dalam 10 tahun dengan berpegang teguh pada visi yang jelas, yakni “Build to Last”.