Kabar Baik, Produk UMKM Jabar Dapat Masuk Hotel Berbintang

Kabar Baik, Produk UMKM Jabar Dapat Masuk Hotel Berbintang

DESTINASI BANDUNG-Kabar Baik, Produk UMKM Jabar Dapat Masuk Hotel Berbintang. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman antara SMESCO Indonesia dan The Papandayan Hotel di Kota Bandung, Jumat 2 April 2021.

Dengan penandatanganan tersebut, produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar dapat dipasarkan di hotel berbintang. Kerja sama itu juga diharapkan dapat mendorong UMKM Jabar naik kelas.

Hal ini akan terus bergulir di Jawa Barat, bagaimana kita meningkatkan UMKM.Nantinya, produk-produk UMKM akan dipajang dan dijual di hotel berbintang. Setiawan berharap hal tersebut dapat memicu semangat UMKM Jabar untuk meningkatkan kualitas produknya.

Menurut Setiawan, kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan untuk menggencarkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Baca Juga :  de Braga by Artotel Hotel Berikan Apresiasi Kepada Veteran RI

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar sendiri berkomitmen menyukseskan Gernas BBI yang digagas pemerintah pusat sebagai stimulus untuk membangkitkan UMKM.

“Jadi sekarang fase (pemulihan ekonomi Jabar) memang untuk UMKM, dan itu sejalan sekali dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” ucap Setiawan.