Kasus Covid-19 Terus Bertambah Pemkot Bandung Tambah Ruang Isolasi Mandiri

Bio Farma Akan Produksi 4,7 Juta dosis Vaksin Covid-19 untuk Digunakan Pada bulan Februari 2021 ( foto ilustrasi: Pixabay. Com)

DESTINASI BANDUNG-Kasus Covid-19 Terus Bertambah Pemkot Bandung Tambah Ruang Isolasi Mandiri. Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, kasus positif aktif di Kota Bandung bertambah sebanyak 1.440 kasus sejak 5 Februari 2021 sampai 18 Februari 2021.

Sedangkan kasus yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah sebanyak 22 orang, dari sebelumnya 203 orang kini menjadi 225 orang.

“Tapi secara kumulatif bisa disimpulkan terjadi penurunan sampai 7,43 persen,” kata Ema yang juga selaku Sekretaris Daerah Kota Bandung, usai mengikui Rapat Terbatas bersama Satuan Penanganan Covid-19 secara virtual di Balai Kota Bandung, Jumat 19 Februari 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi selama dua pekan ke belakang, ada beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan kasus positif aktif di Kota Bandung. Di antaranya, disiplin masayarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cenderung menurun.

Baca Juga :  Sim Keliling Bandung Hadir di Yomart Jalan Jakarta & Indosarana

“Baik itu memakai masker, maupun menjaga jarak dan dan relatif sulit menghindari kerumunan. Kemudian relatif sulit orang untuk mengendalikan diri sendiri untuk membatasi mobilitas. Selalu saja tidak ingin di rumah,” terangnya.