Kasus Positif Covid-19 Klaster Secapa AD Tidak Masuk Data Kota Bandung

Destinasi Bandung-Kasus Positif Covid-19 Klaster Secapa AD Tidak Masuk Data Kota Bandung. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, data kasus positif Secapa AD tidak masuk ke dalam data kasus Covid-19 Kota Bandung. Pasalnya, meski Secapa AD berada di Kota Bandung, tetapi tidak semua warga Kota Bandung.

Terlebih, setiap kasus selalu berbasis pada data administrasi.

“Coba bandingkan dengan kasus di Sukabumi. Ketika ada klaster di sana, tidak masuk wilayah Kota Sukabumi. Ini pun sama, karena datanya nasional,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Kamis 16 Juli 2020.

“Walau saya belum tahu dari 1.280 yang kemarin terekspos, berapa jumlah warga Kota Bandungnya. Sampai saat ini, belum dapat datanya,” imbuh Ema.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung, Sabtu 22 Mei 2021

Kendati demikian, Ema mengaku akan mengikuti regulasi. Jika kasus tersebut harus masuk data Kota Bandung, maka akan berpengaruh pada zona biru yang saat ini disandang Kota Bandung.

“Kalau misalnya Kota Bandung jadi kuning atau merah, artinya ekonomi yang sudah berjalan aturannya harus ditutup lagi. Ini yang harus diperhatikan juga. Semua label ada regulasinya, proporsionalitas, relaksasinya juga ada aturan,” katanya.