Kembangkan Pariwisata Melalui Jabar Explore 2020

Kembangkan Pariwisata Melalui Jabar Explore 2020

DESTINASI BANDUNG-Kembangkan Pariwisata Melalui Jabar Explore 2020.Gunung, rimba, bukit, dan laut, yang berada di Jawa Barat (Jabar) berpotensi menjadi destinasi wisata. Keindahan alam Jabar yang memesona dapat menarik minat wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Namun, masih banyak tempat yang berpotensi menjadi destinasi wisata belum terekspos. Penjelajahan dan pengembangan perlu dilakukan. Salah satunya dengan Jabar Explore 2020.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap Jabar Explore 2020 dapat mengembangkan potensi pariwisata. Selain itu, seni dan budaya dapat dipromosikan oleh peserta kegiatan.

“Jabar punya keindahan yang seringkali kurang dipromosikan karena ketidaktahuan. Jadi tidak ada sebuah pergerakan. Ada air terjun, situ, pantai, gunung, yang memiliki keindahan tersendiri,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– saat melepas peserta Jabar Explore 2020 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga :  Azerbaijan Buka Potensi Kerja Sama Pariwisata dengan Jawa Barat

“Kegiatan Jabar Explore 2020 merupakan program yang sangat tepat bagi pengembangan pariwisata Jabar karena di dalamnya terdapat promosi seni dan budaya Jabar, eksplorasi desa wisata, penanaman pohon, bakti sosial, informasi penyaluran UMKM, dan dokumentasi perjalanan,” imbuhnya.