Kemenpar Arief Yahya Pastikan Tempat Pariwisata Aman dan Kondusif

Bintang laut seafood pantai kedonganan Bali / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Kemenpar Arief Yahya Pastikan Tempat Pariwisata Aman dan Kondusif. Sehubungan dengan ledakan bom , Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya mengatakan bahwa kondisi tempat-tempat wisata seluruh tanah air tetap aman dan kondusif seperti sebelumnya.

“Sementara ini tidak ada indikasi terorisme ke arah tempat-tempat wisata, sehingga para wisatawan baik wisnus maupun wisman, tidak perlu khawatir. Tidak perlu menunda rencana bertamasya ke atraksi-atraksi wisata,” ujarnya.

Hal tersebut terkait dengan terjadi bom bunuh diri di depan Mapolresta Solo pada tanggal 5 Juli 2016 pukul 07.30 WIB.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor berusaha masuk menerobos halaman Mapolresta, namun tidak berhasil karena saat menerobos seorang diri, seorang anggota Provos menghalanginya.

Baca Juga :  Bali Siap Jadi Destinasi Wisata Terbaik Nomor Satu Dunia

Pelaku balik arah dan langsung meledakkan bom yang dibawanya. Kapolri Badrodin Haiti menyatakan bahwa pelaku langsung meninggal dunia, sedangkan anggota provos yang bernama Bripka Bambang Adi mengalami luka-luka.

Laporan dari kepolisian setempat menyatakan bahwa situasi sudah dapat dikendalikan, aman dan kondusif.

Sementara itu, penjagaan di tempat-tempat ibadah serta tempat-tempat umum dan terbuka di jaga seperti biasanya, sebagaimana biasa dalam operasi pengamanan hari raya.