Kolaborasi MES dan BUMN Tumbuhkan Wirausaha Muda Syariah di Indonesia

Kolaborasi MES dan BUMN Tumbuhkan Wirausaha Muda Syariah di Indonesia

DESTINASI BANDUNG-MES dan BUMN Tumbuhkan Wirausaha Muda Syariah di Indonesia" >Kolaborasi MES dan BUMN Tumbuhkan Wirausaha Muda Syariah di Indonesia

Minimnya skill dan minat berwirausaha disinyalir menjadi salah satu penyebab tingginya pengangguran terdidik di Indonesia. Badan Pusat Statistik mencatat pengangguran terdidik di Indonesia pada Agustus tahun 2020 mencapai 6,27 juta jiwa atau 64,24 persen dari total pengangguran di Indonesia

Di sisi lain, jumlah partisipasi generasi pemuda pada aktivitas wirausaha masih berkisar 3,47 persen dari total penduduk Indonesia. Agar jumlah pengangguran dapat ditekan, diperlukan upaya yang konkret melalui peningkatan jumlah wirausahawan di Indonesia.

Menyadari hal tersebut, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID Food berkerja samadengan PT Bio Farma (Persero) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi menyelenggarakan Seminar Nasional Wirausaha Muda Syariah dengan tema “Pengembangan Ekonomi Syariah kepada Wirausaha Muda dalam Mendukung Keberlanjutan dan Kemandirian”, pada Kamis, 3 Februari 2022, secara hybrid bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

Webinar Wirausaha Muda Syariah menjadi sarana edukasi kepada generasi muda (khususnya mahasiswa dan pelaku usaha start-up) di bidang kewirausahaan dan etika bisnis syariah.