Kunjungan Wisman Tahun 2015 Lampaui Target

Destinasi Bandung-Berdasarkan hasil dari Data BPS dan Asdep Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata (Kempar) menyebutkan, jumlah kunjungan 2015 sebesar 10.406.759 wisman. Artinya, jumlah tersebut telah melebihi target yang di tetapkan pemerintah yakni bisa menggaet 10 juta wisman.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, menyambut baik hasil yang diperoleh pariwisata Indonesia yang bisa melampaui target. Menurutnya dari awal memiliki keyakinan tinggi bahwa jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia di tahun 2015, akan melebihi target yang ditetapkan pemerintah.
“Sebenarnya, saya sudah yakin jumlahnya melebihi target yang ditetapkan pemerintah yakni 10 juta kunjungan wisman. Karena hasil sampai bulan Oktober 2015 saja, jumlah kunjungan wisman sudah mencapai angka 8,9 juta. Keyakinan saya itu berdasarkan bulan November dan Desember biasanya jadi bulan liburan dan itu artinya wisatawan yang datang akan lebih banyak dari bulan lainnya,” ungkap Arief seperti dilansir Beritasatu.com.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Raih Penghargaan WIPO 2016

Lebih lanjut Arief mengatakan, angka pertumbuhan pariwisata Indonesia ditahun 2015 ternyata meningkat bila dibanding beberapa negara pesaing di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Malaysia yang dari angka mengalami penurunan jumlah pertumbuhan wisatanya.