LRT Metro Kapsul Transportasi Massal di Bandung Raya

Foto : detiknews

Destinasi Bandung-   LRT Metro Kapsul Transportasi Massal di Bandung Raya Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul Bandung tidak lama lagi akan menjadi pilihan warga Bandung untuk melakukan aktivitas transportasi.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pihaknya menargetkan, jalur LRT dibangun total sepanjang 40 kilometer dan menjadi transportasi penghubung antar-wilayah di Bandung Raya.

“Kan ada di masterplan tata ruang total sa-Bandung-eun, mungkin 40 kilometeran. Tapi suatu hari akan menghubungkan ke Jatinangor, Soreang, menghubungkan ke kereta cepat juga. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Presiden juga, dan presiden menyetujui teknologinya pakai yang ini,” ucap Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (5/4/2017).

Baca Juga :  Wisata Taman dan Edukasi Keluarga di Taman Teras Cikapundung

Lebih lanjut Emil mengatakan, LRT tak akan terlalu berdampak pada transportasi massal yang sudah ada seperti angkot. LRT akan bersaing dengan kendaraan pribadi.

“Di masa depan angkot itu feeder, LRT itu dia menjadi backbone-nya karena dia tidak melintasi jalan raya. Dalam artian, bersaing dengan mobil. Sehingga orang punya pilihan berpindah ke LRT, tapi nanti masuk kawasan-kawasan jauhnya menggunakan angkot,”ujarnya.