Mengenal Fitur Idling Stop System (ISS) Pada Sepeda Motor Matic Honda

Mengenal Fitur Idling Stop System (ISS) Pada Sepeda Motor Matic Honda

DESTINASI BANDUNG-Mengenal Fitur Idling Stop System (ISS) Pada Sepeda Motor Matic Honda.Sepeda motor yang irit bahan bakar menjadi salah keinginan dari semua pengguna sepeda motor.

Terlebih pada saat ini, kondisi jalanan sudah sangat padat dan cenderung macet sehingga konsumsi bahan bakar menjadi masalah tersendiri karena menjadi boros. Hal ini terjadi karena energi yang dihasilkan mesin dari ruang bakar terbuang sia-sia.

Selain itu, kondisi ini membuat emisi gas buang dari knalpot kendaraan semakin tinggi sehingga berkontribusi menambah polusi udara. Salah satu upaya untuk menekan konsumsi bahan bakar dan menekan kadar emisi gas buang kendaraan, Honda menghadirkan fitur Idling Stop System (ISS).

Baca Juga :  DAM Ajak Jurnalis dan Blogger Pelatihan Safety Riding Secara Virtual

“Fitur ini berfungsi ketika pengendara berhenti di lampu merah atau terjebak dalam kemacetan, dalam waktu 3 detik mesin akan mati secara otomatis. Dengan begitu konsumsi bahan bakar yang tidak perlu akan berkurang dan emisi gas buang akan menurun,” ujar Ade Rohman selaku Sub Dept Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora.