Menyikapi Keluhan Pengusaha dan Karyawan yang terdampak Covid-19, Pengusaha Gedung Bentuk ASGEPRINDO Jawa Barat

Menyikapi Keluhan Pengusaha dan Karyawan yang terdampak Covid-19, Pengusaha Gedung Bentuk ASGEPRINDO Jawa Barat

DESTINASI BANDUNG -Menyikapi Keluhan Pengusaha dan Karyawan yang terdampak Covid-19, Pengusaha Gedung Bentuk ASGEPRINDO Jawa Barat. Pandemi Covid-19 berimbas dengan terpuruk nya bisnis gedung pertemuan dan turunannya seperti katering, musik, dekorasi, wedding organizer, fotografer, dan lainnya.

Dengan banyaknya gedung pertemuan yang ditutup berakibat dengan dirumahkannya karyawan.

Ketua DPD Asgeprindo Jawa Barat Mohamad Arief Wibowo mengatakan, Covid-19 memukul bisnis gedung pertemuan dan turunannya seperti katering, musik, dekorasi, wedding organizer, fotografer, dan lainnya.

“Tiga bulan pertama pandemic tidak buka sama sekali. Bukan hanya pihak gedung yang mencerita, tapi juga turunannya,” ucap Arief.

Untuk gedung yang memiliki modal cukup kuat, masih bisa bertahan tanpa memecat pegawainya. Seperti Gedung Pos yang dikelolanya.

Baca Juga :  SAS Hospitality Raih 4 Penghargaan di Traveloka Hotel Award 2018

“Tiga bulan pertama pandemic tidak buka sama sekali. Bukan hanya pihak gedung yang mencerita, tapi juga turunannya,” katanya.

Terlahir dari sebuah rasa kebersamaan dampak pandemi covid, maka terbentuklah Asgeperindo, yakni perkumpulan pengusaha gedung tempat resepsi dan pertemuan Indonesia.

Terbentuknya Asgeperindo untuk menyikapi keluhan pengusaha dan karyawan yang terdampak akibat covid.