Mural dan Sketching Sebagai Daya Tarik Urban Tourism di Bandung, Salah Satunya di Kampung Cibunut

Mural dan Sketching Sebagai Daya Tarik Urban Tourism di Bandung, Salah Satunya di Kampung Cibunut

DESTINASI BANDUNG-Mural dan Sketching Sebagai Daya Tarik Urban Tourism di Bandung, Salah Satunya di Kampung Cibunut

Tanggal 27 September bertepatan dengan Hari Pariwisata Internasional. Industri pariwisata menjadi salah satu yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, banyak potensi yang dapat dimaksimalkan dalam industri pariwisata, salah satunya adalah urban tourism. Dimana potensi yang bisa dimaksimalkan adalah mural dan sketching di perkotaan.

Ketua Komunitas Mural Bandung, Alga Indria menyebut mural dapat menjadi salah satu peluang yang menarik dalam wisata perkotaan.

Menurutnya, mural bukan hanya sekedar menggambar di dinding tapi juga untuk memberikan rasa kepemilikan dari masyarakat melalui wisata perkotaan.

“Urban Eco-Wellness Tourism sebagai kegiatan kepariwisataan yang memanfaatkan fasilitas pendukung kota di dalam kawasan. Pemanfaatan ruang publik ini dapat digunakan kegiatan wisata di perkotaan,” kata Alga dalam webinar Unpad Tourism Day 2021, Senin 27 September 2021.

Baca Juga :  Penampilan Teras Cihampelas Terbaru Kini Tampil Lebih Cantik dengan Banyaknya Mural

Salah satu daya tarik wisata di Kota Bandung yang melalui karya mural adalah Kampung Cibunut di kawasan Kebon Pisang, Kota Bandung.