Nelayan dan Masyarakat Perikanan Jabar Dukung Kebijakan Susi

Silaturahm masyarakat dan nelayan Jabar / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Bertempat di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa di Pasir Impun Kabupaten Bandung, pertemuan perwakilan nelayan Jawa Barat , masyarakat perikanan dan sejumlah tokoh di Jawa Barat mendukung kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kebijakan Susi bukan saja mengangkat martabat bangsa, melainkan kedepan menjadikan nelayan menjadi tuan rumah di lautnya sendiri.

“Ini masanya masyarakat perikanan dan nelayan se Jabar bersilaturahim. Temanya, mengembalikan kejayaan laut dan perikanan Indonesia untuk kesejahteraan rakyat”, kata Eka Santosa, Ketua Umum Gerakan Hejo Selasa, (5/4/2016) di Pasir Impun Atas No. 5 Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Dalam acara silaturahmi tersebut, hadir di antaranya: Narmoko Prasmiadji, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dr. Ir. Slamet Soebijakto, Dirjen Perikanan Budidaya KKP; Dr. Ir. Tri Heru Prihadi, M.Sc., Puslitbang Perikanan Budidaya KKP; Nandang A. Permana, Ketua DPD HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Jawa Barat; dan Eka Santosa, Ketua Umum Gerakan Hejo.

Baca Juga :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung, Kamis 25 Februari 2021

Sementara itu ketua HSNI Jawa Barat Nandang Permana mengatakan, Ini momentum emas, selama ini selaku mitra pemerintah kerap kebagian susahnya saja. Dunia perikanan dimata ribuan anggota HSNI Jabar hanya kebagian jatah remah-remah.