Pemkot Bandung Bebaskan Pajak Bagi Hotel Isoman

Pemkot Bandung Bebaskan Pajak Bagi Hotel Isoman

DESTINASI BANDUNG-Pemkot Bandung Bebaskan Pajak Bagi Hotel Isoman.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan relaksasi atau pembebasan pajak bagi hotel yang membuka ruang untuk isolasi mandiri bagi orang yang dinyatakan positif Covid-19 dengan melampirkan rekomendasi atau surat keterangan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, ada beberapa relaksasi yang diberikan terkait pembayaran pajak saat pandemi Covid-19 ini.

Pertama, pembebasan pajak terhadap hotel yang melaksanakan isolasi mandiri. Pengelola hotel Bisa melampirkan rekomendasi atau surat keterangan dari institusi yang menangani pandemi atau hasil dari test swab PCR.

Kedua, ada penghapusan sanksi administrasi pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, air tanah yang memiliki pajak terutang.

Baca Juga :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Online Kota Bandung Hari Ini Kamis, 7 Oktober 2021, Ada 2 Tempat

“Selanjutnya, pada saat biasa kalau ada keterlambatan pembayaran pajak kita mengeluarkan surat teguran, sekarang tidak,” ucap Iskandar saat Bandung Menjawab dengan topik “Kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung Di Tengah Penerapan PPKM Level 4 dan Kebijakan Pembayaran Pajak Tahun 2021” secara virtual, Kamis 29 Juli 2021.