Pemkot Bandung Luncurkan Logo Resmi Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) ke 211 Melalui Sayembara, Ini Filosofinya

Pemkot Bandung Luncurkan Logo Resmi Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) ke 211 Melalui Sayembara, Ini Filosofinya

DESTINASI BANDUNG-Pemkot Bandung Luncurkan Logo Resmi Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) ke 211 Melalui Sayembara, Ini Filosofinya. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan logo resmi Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211. Logo ini terpilih melalui sayembara yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Sebuah grafis menyerupai api dan didampingi dua garis sejajar membentuk angka 211 yang merupakan usia Kota Bandung saat menginjak 25 September 2021. Di bawah logo dilengkapi dengan tagline ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’.

“Bentuk keseluruhan logo seperti api menyala dan beberapa bagian yang terjalin mencerminkan kebersamaan, harmoni atau sinergi bagi kehidupan,” ucap Oded M. Danial, Wali Kota Bandung saat launching logo HJKB ke-211 secara virtual, Selasa, 17 Agustus 2021.

Baca Juga :  Gelar Budaya Sawala Pilgub Jabar Kasepuhan Adat Dukuh

Oded menuturkan, tagline Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi adalah pesan yang menegaskan kondisi Kota Bandung terkini. Yaitu menjelang hari jadi ke-211 menjadi momentum kebangkitan setelah terdampak terpaan pandemi Covid-19.

“Saya meyakini warga Kota Bandung memiliki karakteristik sangat guyub, penuh kebersamaan, inovasi dan kolaborasi sangat luar biasa. Oleh karena itu di hari jadi ini menguatkan keguyuban untuk membangun di Kota Bandung,” jelasnya.