Pengelolaan Keuangan dan Investasi Dimasa Pandemi dalam Kemandirian Ekonomi Difabel

Pengelolaan Keuangan dan Investasi Dimasa Pandemi dalam Kemandirian Ekonomi Difabel

DESTINASI BANDUNG-Mahasiswa dan dosen Unpad menggelar webinar Literasi Keuangan dan Investasi: Penguatan Informasi Mengenai Pengelolaan Keuangan dan Investasi, Sabtu 11 September 2021.

Acara webinar Literasi Keuangan dan Investasi ini diadakan melalui Video Conference dan diadakan untuk mewujudkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu Tridarma Perguruan Tinggi. Tim Dosen pelaksana PKM terdiri dari Dr. Hj. Hanny Hafiar S.Sos., M.Si , Dr. Yanti Setianti, M.Si dan Priyo Subekti, S. Sos.,M.Si.

Acara webinar Literasi dan Keuangan ini menghadirkan dua orang pembicara utama yaitu, Ike Noorhayati Hamdan, CFP selaku Financial Planner and Advisor IFAC dan Mummad Ikhwan Tariqo selaku owner dari Deka Dekor Shop yang kini memiliki enam karyawan.

Baca Juga :  PT.KAI Daop 2 Sediakan 1.358.808 Tempat Duduk di Lebaran 2018

Ike selaku narasumber pertama memaparkan bahwa piramida perencanaan keuangan yang mengerucut keatas akan membantu peserta dalam mengatur keuangannya.

Dalam bagian paling dasar terdapat fundamental keuangan yang kuat.

Selanjutnya, terdapat manajemen resiko atau asuransi.

Setelah itu Ike mengarahkan peserta untuk memasuki bagian selanjutnya jika telah memenuhi tahapan sebelumnya yaitu tujuan keuangan yang didalamnya terdapat investasi. Lalu, puncak dari piramida ini adalah meneruskan kesejahteraan.