Penutupan Jalan Kota Bandung Kembali Diperpanjang, Ini Alasannya

Sejumlah Jalan Kota Bandung Ditutup Hingga 4 Januari 2021, Berikut Daftar Jalan dan Waktu Penutupannya

DESTINASI BANDUNG – Penutupan Jalan Kota Bandung Kembali Diperpanjang, Ini Alasannya. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mencatat, selama penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung masih banyak masyarakat yang merespon negatif.

Padahal, penutupan jalan bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Mengingat saat ini kota berjuluk Paris Van Java tersebut masih dalam zona risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Selain itu, perpanjangan masa penutupan jalan diberlakukan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 73 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Ditutup itu bukan dalam arti membatasi aktivitas, tapi untuk memutus mata rantai Covid-19,” tegas Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara di Kota Bandung, Selasa 5 Januari 2021.

Baca Juga :  Perketat AKB Pemkot Bandung Akan Menutup Sejumlah Ruang Publik

“Padahal tujuannya bukan untuk apa-apa, tapi supaya tidak ada kerumunan orang. Tapi kadang-kadang masyarakat tidak paham. Jadi kita berbuat baik, hasilnya belum tentu baik,” imbuh Asep.

Apabila tidak ada penutupan di sejumlah ruas jalan utama, lanjut Asep, dikhawatirkan akan terjadi kerumunan orang sehingga nantinya membuka klaster baru.