Perawatan Sepeda Motor di Rumah Selama Masa PPKM

Perawatan Sepeda Motor di Rumah Selama Masa PPKM

DESTINASI BANDUNG- Perawatan Sepeda Motor di Rumah Selama Masa PPKM. Pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mobilitas akan sangat terbatas sehingga sepeda motor yang biasa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari jarang digunakan oleh masyarakat.

Dengan lebih banyak waktu dirumah, masyarakat bisa memanfaatkan waktu luang untuk berbagai kegiatan lain yang positif. Salah satunya adalah melakukan perawatan berkala pada sepeda motor kesayangannya.

Sub Departement Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman mengatakan, pemilik sepeda motor bisa melakukan pengecekan dan pembersihan ringan pada beberapa komponen. Hal ini agar kendaraan tetap dalam kondisi yang prima meskipun tidak digunakan dalam waktu lama.

Pengguna sepeda motor wajib mengetahui beberapa komponen yang perlu dilakukan perawatan dan memahami cara pemeriksaannya dengan benar. Berikut beberapa bagian sepeda motor yang perlu diperiksa agar kondisi motor tetap terjaga dengan baik, diantaranya:

Baca Juga :  Suzuki New Baleno Hadir Lengkapi Gaya Hidup Keluarga Urban

1. Sistem Bahan Bakar

Periksa sistem saluran bahan bakar, mulai dari bagian tutup tangki & tangki bahan bakar. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan jika ada kebocoran bahan bakar maka akan tercium oleh hidung. “Jika ada kebocoran, hindari dari percikan api dan segera menghubungi AHASS terdekat agar segera bisa dilakukan tindakan perbaikan,” kata Ade.